Inspiration

Awas! Ada yang Mengendalikan Anda

Awas! Ada yang Mengendalikan Anda

Ada seseorang yang mengontrol setiap gerakan Anda. Ada seseorang yang mengontrol kesuksesan atau kegagalan Anda. Anda bisa terus atau memilih untuk menyerah.

Ada seseorang yang mengontrol Anda mulai darai bangun pagi. Apa yang ingin Anda minum, sarapan pagi, pakaian yang Anda kenakan. Seseorang yang mengontrol karier mana yang ingin Anda capai, teman yang Anda pilih serta mengontrol kesuksesan atau kegagalan Anda.

Seseorang ini mengontrol segala yang Anda lakukan. Seseorang itu adalah diri Anda sendiri. Seseorang inilah yang menjadi aset paling berharga dalam kehidupan Anda. Dialah yang mengontrol setiap aktivitas dan pilihan-pilihan Anda.

Cara Anda mengontrol diri Anda sendiri di masa lampau adalah cara yang menjadikan Anda seperti saat ini. Anda senang dengan caranya mengontrol diri Anda? Atau Anda sangat kecewa?

Anda harus menyadari cara Anda mengontrol diri Anda sendiri saat ini dan hari-hari mendatang bisa membawa diri Anda ke mana pun Anda mau.

Tentukan arah dan tanamkan komitmen yang tinggi secara konsisten. Jadikan diri Anda sendiri sebagai pengontrol yang baik terhadap tujuan Anda.

Setiap bangun pagi, katakan pada diri Anda, apakah Anda akan malas atau rajin? Maka pilihlah rajin. Anda akan bad mood atau good mood? Maka pilihlah good mood. Anda akan cemberut atau tersenyum? Pilih tersenyum! Anda akan menjalani hari dengan murung atau gembira? Pilihlah gembira! Anda akan berpikir dan bersikap positif atau negatif? Pilihlah positif.

Lihatlah bahwa semua adalah pilihan Anda. Semua dibawah kontrol Anda. Semua dibawah pengawasan Anda. Apakah Anda akan menyalahkan orang lain jika kehidupan Anda sekarang belum sukses dan berhasil? Apakah begitu?

Anda berhak seratus persen atas diri Anda sendiri. Andalah yang pantas disalahkan karena Anda memegang kendali. Anda bisa bilanag “Ya” atau “Tidak” atas ide-ide dan anjuran orang lain, namun semua tetap Anda yang menentukan.

Sekarang saatnya Anda menyadari bahwa kendali ada di tangan Anda. Nasib Anda ada ditangan Anda sendiri. Serataus persen kesuksesan Anda ada ditangan Anda sendiri. Andalah yang menentukan.

“A man who doesn’t trust himself can never really trust anyone else.”

-CARDINAL DE RETZ-

Sumber : “99 Jalan Menuju Kesuksesan yang Spektakuler” (Hari Subagya).

Leave a Comment