Review

Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Hi Neti (Netizen), bagaimana kabarnya? Gue yakin Neti semua pada sehat kan? So, kalau pun ada yang lagi sakit, itu karena Neti tidak menjaga kesehatan Neti dengan baik. Mungkin karena Neti terlalu sibuk bekerja sehingga lupa untuk berolahraga.  “Ayooo ngaku…?”

Perlu diketahui, kesibukan dan tekanan pekerjaan yang tinggi membuat Neti sulit untuk berolahraga. Padahal dengan menyempatkan diri untuk berolahraga bisa menjaga tubuh Neti tetap bugar dan segar loh. “Gak percaya…?”

Eh ya Neti, berbicara olahraga tentunya tidak lepas dari yang namanya panas, berkeringat dan dehidrasi bukan..? Tentu saja, karena berolahraga merupakan aktivitas fisik yang dapat menguras energi. Meskipun hanya berolahraga secara ringan seperti jalan santai, Neti pasti akan merasakan yang namanya haus juga, itu memang sudah menjadi hukum alam dan sebab akibat, jadi Neti tidak perlu takut jika ingin berolahraga. “Ayooo, takut apa malas…?”

Ngomong-ngomong tentang haus, gue jadi mau kasih tahu ke Neti nih minuman serbuk rasa buah yang aman diminum setiap hari dan tidak bikin batuk, cocok untuk diminum dalam situasi dan kondisi apapun. Apalagi ketika diminum sehabis berolahraga, beeuuhhh pasti dahaga Neti jadi hilang deh dan pastinya minuman ini bikin adem tenggorokan Neti, harganya juga sangat bersahabat di kantong loh, hmmm apalagi buat kantong anak kampus yang ngekost kayak Neti. Pasti cocok banget deh. “Heuheuheu.”

Gak hanya itu, minuman serbuk rasa buah ini juga mudah sekali didapatkan, baik itu di Supermarket, di Minimarket, di Warung Klontong, di Tempat Makan (Warteg) atau di Pedagang Laki Lima yang ngekost di pinggir-pinggir jalan. “Heuheuheu.”

Bahkan saking terkenalnya, gue percaya kalau minuman serbuk rasa buah ini sudah pernah dicoba oleh semua orang dan semua kalangan. So, bagi Neti yang gak tahu minuman ini, gue cukup bilang “kampungan..!”, pasalnya minuman ini udah familiar banget karena bisa bikin adem dan tidak bikin batuk tenggorokan serta aman diminum setiap hari. “Ya kalee Neti gak tahu minuman serbuk rasa buah ini, please deh.”

Penasaran kan apa nama minuman tersebut..? Minuman tersebut bernama “MARIMAS”. Yups benar sekali, Marimas adalah minuman serbuk rasa buah dengan kemasan sachet yang bisa bikin adem, tidak bikin batuk dan aman jika diminum setiap hari.

Bagaimana Neti, sudah tahu kan…? kalau belum tahu juga, yukkk kita nostalgia dengan iklan Marimas dari Team Lo dibawah ini..!

Iklan Marimas ku suka dari Team Lo diatas memang sangat menarik ya…? Apalagi jika Neti mencoba dan merasakan segarnya Marimas ketika terik matahari. Hmmm pasti Neti juga akan bilang “Marimas ku suka…!” Tapi kira-kira siapa yang telah menciptakan Marimas bikin adem dan tidak bikin batuk ini ya…? Penasaran kan…? Kalau penasaran scrool kebawah aja..!

Sekilas Tentang Pencipta Marimas

Marimas adalah sebuah merk produk minuman serbuk rasa buah yang memiliki varian rasa terbanyak di Indonesia. Marimas di produksi oleh PT. Marimas Putera Kencana, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman yang pada awalnya adalah perusahaan home industry keluarga. Marimas pertama kali diproduksi di Semarang pada Oktober 1995 dengan varian rasa jeruk segar. Saat ini PT. Marimas Putera Kencana telah menerapkan Quality Managament System ISO 9001 : 22000. Tidak hanya itu PT. Marimas Putera Kencana pun sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk setiap produk-produknya. Itu artinya produk-produk PT. Marimas Putera Kencana, khususnya Marimas minuman serbuk rasa buah aman untuk dikonsumsi setiap hari karena tidak bikin batuk, adem dan segar jika diminum. Jadi Neti gak perlu khawatir ya untuk minum Marimas..? Kan sudah terjamin kualitas dan keamanannya di lembaga internasional maupun nasional.

FYI :  “Quality Managament System ISO 9001 : 22000 merupakan standar keamanan makanan yang dikembangkan oleh  International Organization for Standardization yaitu suatu organisasi internasional dibidang sertifikasi yang bertanggung jawab untuk standar-standar sistem manajemen mutu dan keamanan makanan. ISO 22000 telah diselaraskan dengan ISO 9001 dalam rangka mempererat keselarasan kedua standar tersebut.” (Wikipedia)

Kelebihan-kelebihan Marimas

Kenapa gue ngotot banget merekomendasikan Marimas..? ya karena memang gue suka minum Marimas. Sejak Sekolah Dasar (SD) gue udah minum Marimas. Tapi kalau Neti tanya lebih jauh kenapa sih gue bisa suka banget sama Marimas…? Berikut adalah alasan kenapa gue bisa suka banget sama Marimas minuman serbuk rasa buah yang bikin adem dan tidak bikin batuk ini:

  • Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Pernah gak sih Neti bayangin ketika Neti lagi minum terus tiba-tiba batuk. Sumpah rasanya gak enak banget kan..? Gue pernah ngerasain yang kayak gitu “batuk-batuk” ketika gue mencoba minuman serbuk rasa buah selain Marimas. Tapi setelah gue coba marimas bahkan sampai beberapa kali gue coba, yang gue dapat malah tenggorokan gue jadi adem dan otak jadi seger. Satu lagi nih Neti, gue udah minum Marimas dari gue masih Sekolah Dasar (SD) dan yang gue alami memang Marimas tidak bikin batuk justru bikin adem tenggorokan ketika diminum.

  • Marimas Minuman Serbuk Rasa Buah Asli Indonesia

Kalau ditanya bagaimana rasanya buah asli Indonesia…? Buat gue buah asli Indonesia adalah yang terbaik. Mungkin karena gue menyukai dan mencintai produk-produk Indonesia. Nah ketika gue tahu kalau Marimas itu terbuat dari buah-buahan asli Indonesia, gue jadi semakin suka sama Marimas. Hmmm kira-kira bagaimana ya dengan Neti, apakah Neti suka juga dengan produk-produk Indonesia..? Kalau Neti suka dengan produk-produk Indonesia, berarti Neti suka juga dengan buah-buahan asli dari Indonesia. Kalau Neti suka buah-buahan asli dari Indonesia berarti Neti suka juga minuman serbuk rasa buah Marimas yang bikin adem, tidak bikin batuk dong…? “Pastinya…!”

  • Marimas Aman dan Sehat Diminum Setiap Hari

Marimas diproduksi dengan mesin-mesin berkualitas tinggi. Tidak hanya itu Marimas sudah teruji secara klinis dan sudah mendapatkan sertifikasi mutu dan keamanan dibidang makanan dari International Organization for Standardization yaitu suatu organisasi internasional dibidang sertifikasi yang bertanggung jawab untuk standar-standar sistem manajemen mutu dan keamanan makanan. So, gue semakin yakin banget kalau Marimas aman diminum setiap hari dan tidak bikin batuk.

  • Marimas Segar dan Halal

Bagi gue kehalalan sebuah produk makanan atau minuman menjadi syarat mutlak bahwa makanan atau minuman tersebut layak untuk dikonsumsi. Produk minuman Marimas sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Itu artinya bahan-bahan dan proses produksi Marimas memang diawasi. Dengan bahan-bahan dan proses produksi yang diawasi itulah maka akan tercipta minuman segar halal yang terjamin kualiatasnya. So, gue semakin percaya kalau Marimas produk halal yang terjamin kualitasnya sehingga layak dan aman jika diminum setiap hari karena bisa bikin adem tenggorokan dan tidak bikin batuk.

  • Marimas Banyak Rasanya

Bagi Neti yang sudah pernah mencoba Marimas tapi belum tahu apa saja varian rasa dari Marimas, gue akan coba kasih tahu ke Neti nih. Ternyata Marimas bikin adem, tidak bikin batuk ini memiliki banyak sekali rasa. Kalo Neti selama ini hanya mencoba rasa jeruk, maka Neti harus mencoba rasa lainnya seperti : Jeruk Segar, Jeruk Manis, Jeruk Peras, Jeruk Nipis, Jeruk Pontianak, Es Cocopandan, Framboze, Strawberry, Anggur, Mangga, Mangga Bangkok, Mangga Arumanis, Jambu Biji, Es Kelapa Muda, Melon, Es Cincau, Sirsak dan Gula Asem. “Hmmm ternyata Marimas banyak banget ya rasa buahnya…?” Terus terang kalau gue sih lebih suka Marimas rasa Es Cincau karena bisa menjadi alternetif obat panas dalam dan bisa bikin tenggorokan gue jadi adem dan tidak batuk. “Hmmm… kira-kira kalau Neti lebih suka Marimas rasa apa ya…?

Varian Rasa Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Varian Rasa Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Produk Lainnya dari PT. Marimas Putera Kencana

PT. Marimas Putera Kencana ternyata tidak hanya memproduksi minuman serbuk rasa buah atau yang lebih dikenal dengan Marimas saja. Produk lainnya yang diproduksi oleh PT. Marimas Putera Kencana juga aman dikonsumsi setiap hari dan tentunya tidak kalah segarnya dengan produk serbuk rasa buah Marimas. Produk lainnya dari PT. Marimas Putera Kencana tersebut adalah Marimas Fruitz, Marimas Es Lilin, Koko Beluk Icepresso, Teh Arum, Indosedap Susu Jahe dan Kreker. Bagi Neti yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai produk-produk lainnya dari PT. Marimas Putera Kencana tersebut. Neti  dapat membacanya dibawah ini :

Produk Berkualitas Lainnya dari PT. Marimas Putera Kencana

Produk Berkualitas Lainnya dari PT. Marimas Putera Kencana

Alamat dan Kontak PT. Marimas Putera Kencana

Bagi Neti yang ingin mengetahui lebih jelas seputar produk-produk PT. Marimas Putera Kencana atau ingin bekerja sama dengan  PT. Marimas Putera Kencana, Neti dapat menghubungi kontak dan mengunjungi alamat PT. Marimas Putera Kencana dibawah ini :

Alamat dan Kontak PT. Marimas Putera Kencana

Alamat dan Kontak PT. Marimas Putera Kencana

Demikian tentang Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk dari gue. Semoga bermanfaat bagi yang membaca. Sukses selalu buat PT. Marimas Putera Kencana dan semoga Marimas senantiasa menjadi minuman serbuk rasa buah yang segar dan aman dikonsumsi setiap hari serta tak pernah lekang oleh waktu.

Ada marimas, mau rasa apa saja ada. Marimas paling lengkap rasa buahnya. Mari-mari mas, minum marimas mas, segarnya marimas ku suka. Marimas So Real Indonesia Fruit. I like it…!

About the author

Al Bait

My name Al Bait, the second child of four siblings. Likes to write and surf the internet. Still in college at the private academy of Jakarta majoring in information technology. Has a great desire to move forward and growing.

8 Comments

  • Saya suka dengan marimas mangga dan sirsak, rasanya itu kerasa banget apalagi kalau diminum dingin-dingin sambil kerja, beeuh mantap pokoknya. Tapi jujur sih saya masih agak khawatir dengan kesehatan jika terus minum sesuatu yang instan gini, ntah kalau marimas ini apakah ada dampak buruknya bagi kesehatan?

    • Hmmm, kalo menurut saya segala sesuatu yang berlebihan pasti akan membawa dampak buruk Ka Anjar. Marimas bikin adem, tidak bikin batuk tidak akan membawa dampak buruk asal minumanya jangan berlibihan, misalnya satu galon satu hari. hehehe bercanda Ka

  • Marimas ?! Oh itu minuman saya sehari2, hobby saya bersepeda dan setiap kali saya mengikuti acara event fun bike saya slalu membawa air yg sdh di campur dngn marimas ..
    Biasanya yg saya lakukan klo paginya saya mau goes malamnya saya buat marimas di Botol lalu saya masukan ke dalam flizer, paginya marimas dibotol tsb mrnjadi beku .. Nah selesai goes sambil menunggu doorprize saya minum marimas saya yg sdh mencair .. Mmm lekerrr .. Seger di tenggorokan dan badan tdk lemes .. Smangat ttp ok

    • Wow nice story sist Dharma Astuti. I like your story above. Hehe. Marimas memang minuman serbuk rasa buah yang bikin adem, tidak bikin batuk dan aman diminum setiap hari. Pokoknya seger dan adem banget di tenggorokan.

Leave a Comment