Tutorial

Sejarah Singkat Pengeditan Gambar dan Sedikit Tips Teknik Photo Retouching

sejarah singkat pengeditan gambar dan sedikit tips photo retouching

Berbicara Photography maka tidak lepas dengan yang namanya kamera. Yups Photography merupakan posisi yang telah mengalami perubahan sejak perkembangan-perkembangan kamera. Dengan teknologi yang terus berkembang, kemera kian semakin canggih. Namun satu permasalahan dalam bidang ini adalah ketika gambar berubah menjadi komersial, gambar perlu disampaikan dan ditampilkan dengan profesional secara online atau sebaliknya.

Photography telah mencapai puncak baru dengan diperkenalkannya teknik image editing. Berbagai teknik editing gambar membantu berbagai aspek dari gambar. Pengeditan gambar telah berubah menjadi bidang eksplorasi lainnya karena fotografi memainkan peran penting dalam nilai komersial di berbagai organisasi, industri fashion maupun galeri seni.

Kamera digital dan komputer telah secara harfiah mendigitalkan segala sesuatu yang berkenaan dengan gambar dan teknik editing. Dengan munculnya komputer, foto-foto yang dipotret pada kemera digital langsung ditransfer ke komputer. File gambar dipindai dan siap untuk di edit atau dimanipulasi. Komputer juga membawa perubahan dalam teknik pengeditan gambar, sehingga memudahkan umat manusia dalam mengedit gambar sesuai dengan ekspektasi.

Teknik pengeditan gambar seperti Image retouching, Image enhancement, Image manipulation, Image masking, Clipping path telah berguna dalam banyak hal.

Pada kesempatan kali ini, gue akan membahas penggunaan strategi photo retouching yang dapat membantu photografer dalam mengubah gambar menjadi lebih bersih dalam waktu singkat.

Sekedar informasi, teknik pengeditan photo digital menyederhanakan retouching dan manipulasi gambar. Adobe Photoshop adalah salah satu software pengedit photo terbaik yang dibuat oleh Adobe Inc.

Photo retouching dilakukan untuk menghilangkan noise, mengatur kecerahan, kontras, mengoreksi sinar gamma dan objek lain yang seharusnya tidak ada pada photo. Adobe Photoshop menyediakan berbagai tools untuk mempermudah mengedit photo khususnya dengan teknik retouching. Diperlukan upaya ekstra untuk menemukan kesalahan pada gambar dan memperbaikinya.

Pada perusahaan image retouching services mengubah warna, penataan objek, pengabungan gambar merupakan beberapa strategi yang ditawarkan dalam layanannya. Image atau photo retouching memang menjadi tugas yang sangat berat jika dilakukan sendiri, karena teknik ini membutuhkan seseorang untuk selalu duduk di depan komputer selama berjam-jam dalam konsentrasi yang tinggi untuk menyelesaikan tugasnya dengan sukses. Oleh karena itu, bekerja sama dengan perusahaan image retouching services adalah pilihan yang tepat buat Anda yang tidak ingin pusing namun tetap menginginkan hasil gambar atau photo yang baik.

About the author

Al Bait

My name Al Bait, the second child of four siblings. Likes to write and surf the internet. Still in college at the private academy of Jakarta majoring in information technology. Has a great desire to move forward and growing.

Leave a Comment